Apa Manfaat Asam Lemak Omega-3 Bagi Kesehatan Anda?

Karena tubuh Anda tidak bisa membuatnya sendiri, penting bagi Anda untuk mencukupi makanan Anda. Sudah diketahui secara luas bahwa banyak asam lemak omega-3 terjadi pada ikan berlemak. Tapi bagaimana jika Anda bukan nelayan? Apa lagi dan berapa banyak yang Anda butuhkan?

ikan-salmon

Kenapa kamu membutuhkannya?

Omega-3 tampaknya menjadi faktor dalam mencegah penyakit dan penyakit seperti penyakit kardiovaskular, depresi, penyakit Alzheimer, ADHD, pembengkakan dan selanjutnya membantu mencegah keriput, sangat baik untuk mata dan sendi Anda.

Jenis omega-3

Omega-3 hadir dalam berbagai jenis makanan. Yang terpenting adalah DHA (docosahexaenoic acid), EPA (asam eicosapentaenoic) dan ALA (alpha linolenic acid). Dua yang pertama terjadi pada ikan dan minyak ikan, ALA terjadi pada sumber tanaman dan harus diubah menjadi DHA dan EPA di dalam tubuh. DHA dan EPA dianggap sebagai bentuk unggul omega-3 karena hanya ada sedikit persentase DHA dan EPA yang tersisa dalam mengubah ALA.

Berapa omega-3 sehari?

Tidak ada panduan resmi untuk. Umumnya, wanita dianjurkan 1000 mg per hari dan 600 mg per hari untuk pria. Jika Anda melihat daftar makanan omega-3, Anda akan tahu mudah mendapatkannya. Nah, ini tentang makanan yang tidak menggunakan setiap orang setiap hari, tapi tidak seperti orang lain.

1. Makarel

(4107 mg per 100 gram)

Spesies ikan makarel lemak adalah pemasok terbaik omega-3 dengan 4107 mg per 100 gram. Selain itu, 100 gram makarel juga memproduksi 200% vitamin B12 dan 100% selenium setiap hari. Makarel bukanlah spesies ikan yang dilindungi.

lv2 Levertraan

(2664 mg per sendok makan)

Bahkan dengan satu sendok teh minyak ikan cod, Anda akan hampir selalu mendapatkan dosis harian Anda. Levertraan juga memproduksi vitamin D dan A. rasanya juga tidak enak. Bagi yang tidak lolos, ada juga kapsul dengan cod liver oil.

Kadang-kadang sepotong salmon menyediakan banyak kebutuhan Anda akan omega-3. Selanjutnya, salmon kaya akan vitamin B, protein, magnesium, selenium.

asam lemak omega-34. Lijnzaad

(2338 mg per sendok makan * dan 7196 mg per sendok makan minyak)

Linseed memberikan banyak ALA, namun secara signifikan kurang omega-3 dalam bentuk DHA dan EPA tetap ada setelah konversi melalui tubuh Anda. Benih garis juga memberikan banyak serat, magnesium dan vitamin E. Untuk mendapatkan keuntungan dari semua nutrisi, penting untuk menggunakannya atau tanah yang rusak, atau mungkin sebagai minyak biji rami.

wn5 Kenari

(2542 mg 30 gram, yang kira-kira sama dengan 7 kenari)

Ini juga terjadi pada ALA. Tapi kenari sehat dan juga memberi nutrisi sehat seperti magnesium, tembaga, mangan, vitamin E dan serat.

6. biji Chia

chi (2100 mg per sendok makan *)

Benih Chia mengandung banyak nutrisi untuk benih kecil seperti itu. Selain banyak omega-3 dalam bentuk ALA, ia juga memproduksi mangan, kalsium, fosfor dan potassium. Chiazaad dapat dengan mudah menambah berbagai hidangan seperti smoothies, salad dan yogurt karena memiliki sedikit rasa tersendiri.

7. Herring

memiliki (1729 mg per 100 gram)

Jika Anda adalah pecinta ikan asam atau asap, Anda baik omega-3. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan cukup vitamin D, selenium dan setengah dari jumlah vitamin B12 yang disarankan.

Kunjungi : https://goo.gl/DVwErF

Tinggalkan komentar