Mengetahui Berat Badan Ideal Pada Wanita Dewasa

Sayangnya, BMI Anda tidak mengatakan apapun tentang kondisi berat badan Anda. Jika Anda sangat berotot, berat badan Anda banyak dan karena itu memiliki BMI yang tinggi. Otot bahkan lebih berat daripada lemak sehingga mereka menekan keras BMI Anda. Struktur tubuh Anda, struktur tulang Anda, kelembaban dan gaya hidup Anda tidak termasuk dalam IMT Anda. Persentase lemak jauh lebih berguna untuk memperkirakan sifat berat tubuh Anda; lemak mengatakan sesuatu tentang komposisi dan sifat tubuh dan kesehatan fisik Anda.

Berat-badan-ideal-pria

Persentase lemak tubuh banyak bicara

Anda tidak bisa menghitung persentase lemak Anda. Tidak ada rumus praktis untuk itu. Anda bisa mengukur persentase lemak Anda dengan skala modern, perangkat kebugaran modern atau alat pengukur persentase lemak khusus. Yang lebih akurat adalah meteran impedansi bioelectric, pemindaian DEXA dan pengukuran ukuran kulit 7 titik, namun sayangnya, harganya rumit, memakan waktu dan mahal.

Ikhtisar wanita gemuk tubuh (18+)

Universitas Amerika Wisconsin telah mengukur persentase lemak dari sekelompok besar wanita. Berdasarkan persentase panjang, berat dan lemaknya, tabel berikut telah dikembangkan. Di sini Anda bisa membaca berat badan apa yang harus Anda miliki pada panjang tubuh apa yang didasarkan pada ‘persentase lemak tubuh ideal’.

persentase lemak ideal

Jumlah di atas dari University of Wisconsin dikonversi dari ‘kaki’ Inggris, ‘inci’ dan ‘pound’, maka jumlahnya mungkin sedikit aneh.

Tabel persentase lemak relatif terhadap berat badan ideal

Jadi, dalam gambaran di atas, Anda bisa melihat dengan tepat berat badan ideal seorang wanita. Tabel dibuat oleh University of Wisconsin dan tidak didasarkan pada BMI, namun berdasarkan studi tentang persentase lemak pada sekelompok besar wanita. Bergantung pada jenis tubuh Anda, Anda mungkin duduk tegak atau ke bawah, tapi ini adalah panduan umum yang bagus untuk berat ideal bagi wanita dewasa (18 tahun ke atas). Sudahkah Anda mengukur persentase lemak Anda dengan alat pengukur persentase lemak atau tes serupa? Kemudian periksa tabel di bawah jika persentase lemak Anda terlalu rendah, bagus, terlalu tinggi atau terlalu tinggi.

Persentase lemak wanita

Catatan: Pernyataan persentase lemak kedua ini hanya merupakan persentase persentase lemak yang diterima secara luas yang tidak ada kaitannya dengan ikhtisar University of Wisconsin dan oleh karena itu tidak didasarkan pada kesehatan seseorang yang optimal.

Persentase persentase lemak yang digunakan?

Jika Anda memiliki alat pengukur persentase lemak atau apakah Anda telah mengukur persentase lemak Anda di gym atau di klinik atau rumah sakit, inilah gambaran lain untuk melihat apakah persentase lemak Anda menurut pertunjukan pelangsingan Anne Collins sesuai norma … Ikhtisar persentase lemak wanita:

Biasanya 15 sampai 25 persen
Kelebihan berat badan 25,1 sampai 29,9 persen
Obesitas 30 persen atau lebih
Oleh karena itu, gambaran akhir ini TIDAK resmi, ilmiah atau klinis, melainkan tabel persentase lemak yang Anda temui di banyak situs pelangsingan. Hanya dimaksudkan untuk perbandingan dengan standar medis seperti yang digariskan di atas meja …

Selain cara manual, anda juga bisa menghitung berat badan ideal secara online.

Berat badan ideal: kesimpulan

Jangan takut segera jika Anda terlalu berat menurut tabel atas. Ini adalah rata-rata berat indikatif berdasarkan lemak IDEALE, dan kemungkinan besar berdasarkan alasan sains medis. Oleh karena itu seseorang hanya melihat berat badan apa kebanyakan wanita dengan usia dan tinggi tertentu memiliki kesehatan optimal … Dengan struktur tubuh yang lebar atau ukuran payudara yang besar, Anda sudah berada di puncaknya.

Bagaimana skor Anda pada tabel persentase lemak di atas dengan berat badan ideal? Apakah Anda ingin membaginya dengan kami di bawah ini?

Tinggalkan komentar